7 Gesture Ini Sering Bikin Gagal PDKT, Sebaiknya Dihindari Saja

Bertemu dengannya ketika sedang menjalani proses PDKT pasti sangat menyenangkan. Karena banyak sekali hal hal indah terjadi pada saat sedang melakukan PDKT. Bahkan karena saking semangatnya, seringkali kita tidak sadar dan menampilkan apapun yang merupakan kelebihan kita.

Sumber : alamy

Tidak ada yang salah dengan perilaku tersebut, asalkan kamuu tahu tentang beberapa batasan yang sebaiknya dihindari. Kenapa? Karena tanpa kita sadari, saat melakukan PDKT kerap kali kita akan jadi lepas kendali sehingga akan melakukukan beberapa aktivitas/gestur yang sebenarnya tidak perlu untuk terus terusan dilakukan. Oleh karena itu, pada postingan ini ki akan membagikan tips mengenai beberapa gestur yang sebaiknya jangan dilakukan terus menerus ketika kamu sedang melakukan PDKT.

1. Berlebihan dalam membahasa topik yang   tidak dimengerti oleh si crush.
Ketika kamu membahas suatu topik, penting bagimu untuk juga memperhatikan apakah dia tertarik dengan topik tersebut?, Apakah dia juga mengerti tentang apa yang kamu bicarakan. Memang, topik yang baru sangatlah menarik, namun itu hanya berlaku ketika kita membicarakannya dengan singkat. Namun, lama kelamaan orang/ si crush tersebut akan menjadi bosan banget terhadap obrolanmu dikarenakan ketidaktahuannya dengan topik tersebut. Bayangkan saja, apa yang akan kamu lakukan ketika seseorang menceritakan kepadamu tentang topik yang kamu tidak tertarik dan juga tidak kamu ketahui selama 30 menit lebih, dimaana kamu hanya bisa tersenyum untuk berpura pura tertarik dengan topik yang ia biacarakan. Namun, hal tersebut akan berbeda jika dia benar benar tertarik dengan topik asing tersebut.

2. Mengambil semua ruang untuk percakapan.
PDKT adalah saat dimana kalian berdua bertukar fikiran, bukan tempat dimana kmau bisa berbicara mulai dari awal hingga akhir tanpa memberikan dia kesempatan untuk bercerita. Lawan bicaramu juga ingin diberi Kesempatan untuk bercerita, dia juga ingin didengarkan. Mungkin, tidak semua orang seperti ini, tapi porsi ideal untuk bercerita antara kalian berdua adalah 55 dan 45%. Atau bisa dikatakan saling menanggapi cerita satu sama lain. Ketika kamu berbicara atau bercerita tentang dirimu, dia menanggapinya dengan saran, ataupun pertanyaan dan begitupun sebaliknya. Ingatlah untuk memberikan ruang kepadanya agar dia juga bisa bercerita.

3. Melakukan tindakan agresif yang berlebihan seperti membasahi bibir terlalu sering ataupun berbagai tindakan yang mengekspresikan gemas. Ketika kalian sudah pada tahap yang lebih intens, mungkin kalian akan menjadi lebih berani untuk sekedar memukul ringan, atau mencubitnya. Memang, perilaku tersebut dapat membuat kalian menjadi lebih dekat, namun juga dapat menjadi bumerang yang akan mengacaukan hubungan PDKT yang telah kalian bangun. Contohnya saja, ketika kalian membasahi bibir 1 atau 2 kali, itu akan benar benar membuat kalian menjadi terlihat manis dan mempesona. Tapi apa jadinya jika kalian terlalu sering membasahi bibir? Kalian bisa saja dianggap ingin melakukan hal hal yang berbau seksual. Dan hal ini seringkali menyebabkan kesalahpahaman diantara beberapa calon pasangan.

4. Sering membenarkan pakaian atau Melihat jam tangan.
Selain dianggap sebagai tanda seseorang itu kurang perhatian dan kurang PD, Terlalu sering melihat jam tangan hanya akan memberikan kesan kepada lawan PDKTmu jika kamu sedang bosan dengan kencanmu saat ini dan memiliki hal lain yang lebih penting untuk dihadiri. Mungkin kamu tidak bermaksud begitu, namun itulah yang akan dirasakan oleh orang yang sedang bersamamu. Dan akhirnya, lawan PDKTmu jadi berfikir jika sebaiknya lain kali mending kita ngobrol via chat aja dibandingkan ketemuan.

5. Menggerai Rambut Terlalu Sering. 
Jika dilakukan sekali atau dua kali, menggerai rambut bisa memunculkan pesonamu. Namun, jika dilakukan berulang kali maka aktivitas tersebut bisa sangat mengganggu. Bayangkan saja, ketika kalian sedang makan bersama, lalu kamu menggerai rambutmu dan akhirnya rambutmu putus dan mendarat di tempat makan lawan kencanmu, bagaimana jika dia menjadi tidak nafsu untuk melanjutkan makannya?. Jadi saran kami adalah, jika rambutmu dirasa begitu mengganggu, kamu bisa coba untuk mengikatnya ditempat tersebut. Dimana mengikat rambut akan membuatmu tampak semakin menawan dimata lawan PDKTmu.

6. Berpura Pura Ngambek.
Yang satu ini pokok-ya jangan dilakukan, kecuali hubunganmu dengan dia sudah sangat dekat dan berada pada momen yang tepat. Seringkali orang yang PDKT berpura pura ngambek demi menarik perhatiannya, padahal hal ini akan menyebabkanmu terlihat begitu moody, dan memiliki sifat pemarah yang berlebihan. Tapi meskipun begitu, kamu bisa mencoba untuk berpura pura ngambek SEBENTAR pada waktu yang tepat, tapi tolong lihat situasinya ya biar gak jadi bumerang. Oh iya, waktu yang tepat disini itu ketika sedang bercanda ringan dan lawan bicaramu sedang dalam kondisi mood yang baik sekali.

7. Kepoo berlebihan dengan urusan pribadinya.
Kepoo, memang bisa menjadi sinyal positif bahwa kamu sangat tertarik dengan topik yang sedang dia bicarakan dan ingin agar dia terus membicarakan topik tersebut. Namun, adakalanya kamu tau kapan harus berhenti. Sebagai contohnya, ketika dia bercerita dimana pada akhir cerita tersebut dia malah menjadi bersedih, kamu hendaknya harus mencoba untuk mengganti topik, dan stop untuk menanyakan tentang apa yang dia ceritakan sebelumnya. Ingatlah, hubungan kalian berdua masih dalam masa pendekatan, jangan khawatir untuk mengetahui tentang masa lalunya. Karena, dia pasti akan menceritakan kembali topik tersebut ketika dia sudah sangat cocok denganmu.

Nah itulah beberapa, tips dari kami agar kalian sukses semasa PDKT, kalian tidak harus 100% percaya terhadap beberapa tips diatas. Namun, yang kami tulis diatas adalah berdasarkan curhatan dari mereka yang berhasil dan gagal semasa PDKT. Semoga beruntung yaaa untuk PDKT dengannya....

Post a Comment

0 Comments