Inspirasi, Meskipun Bucin Tetap Harus Keren dan Elegan Kan?, Ini 6 caranya

Budak Cinta atau bucin seringkali memiliki konotasi negatif ketika didengar. bagaimana tidak, pasalnya banyak sekali kejadian yang diluar akal sehat terjadi pada orang orang yang sedang bucin. Meskipun begitu, bisa dimaklumi juga kenapa hal itu terjadi, pasalnya mereka yang sedang bucin memang sedang jatuh cinta se-jatuh jatuhnya, sehingga tidak mengherankan apabila penalaran mereka menjadi berkurang dan lebih bertindak berdasarkan perasaan.

Sumber : jewishLearning

Lantas, apakah salah untuk menjadi bucin? Tidak juga, karena bucin seringkali menjadi bentuk atau wujud cinta seseorang kepada orang yang dicintainya. Tapi, daripada kamu menjadi bucin yang sering dipandang konyol dimata orang lain, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang bucin yang elegan, yang tidak akan merendahkan martabatmu namun tetap sangat romantis. Mau tahu caranya? Coba simak tips berikut.

1. Selalu mengingatkan jika dia berbuat salah, kamu pastinya tidak mau dia terjebak pada kesalahan terus menerus kan?.
Seeingkali kita memnag menjadi buta ketika sedang jatuh cinta, apapun yang dia kerjakan/lakukan seringkali kita anggap benar. Bahkan meskipun dia melakukan suatu kesalahan, kita juga menjadi seeing untuk memakluminya. Namun, jika hal ini dibiarkan terus menerus terjadi, hanya akan menjadi suatu penyakit dalam hubungan kalian. Sebagai pasangan yang baik, kamu pasti menginginkan agar orang kamu cintai tidak terus terusan melakukan kesalahan yang sama, karena kamu menyadari jika melakukan kesalahan tersebut ujungnya hanya akan merusak orang yang kamu sayangi.

2. Banggakanlah dia dengan meraih prestasi baru.
Banyak yang bilang, bahwa berpacaran atau menjalin hubungan asmara dapat memicu semangat untuk terus berprestasi. Tapi pada kenyataannya tidak semua orang bisa seperti ini, kebanyakan dari mereka hanya menjadi terlena dan menjadi tidak fokus untuk melakukan aktivitasnya. Jika kamu benar benar mencintai pasanganmu yang kamu bucini, buatlah agar dia menjadi lebih sayang padamu, dengan cara membuatnya menjadi bangga karena berhasil memilikimu yang telah meraih banyak prestasi. Sehingga dia tidk akan malu untuk membanggakan dirimu di hadapan orang orang yang dia kenal.

3. Jadilah sosok yang lebih baik darinya, atau sepadan dengannya. Kesetaraan derajat antara suatu pasngan sudah menjafi isu hangat yng bertebaran di masyarakat, kadang ada yang bulang, itu ceweknya kok keren banget sih, tapi kenapa pasangannya kok buluk begitu ya?. Pada postingan ini, kami memang tidak bermaksud untuk menyinggung siapapun, namun kenyataannya memang seperti ini. Kamu pasti juga tidak ingin agar pasanganmu terus mendengarkan gunjingan orang lain. Oleh karenanya berusahalah untuk menjadi sosok yang lebih baik dibandingkan dia, minimal kamu bisa sepadan dengannya. Contohnya saja, kamu mulai memperhatikan penampilanmu dan mengupgrade gaya fashionmu. 

4. Kencan yang bermanfaat (karena kamu selalu ingin berduaan, maka manfaatkanlah dengan hal positif).
Kami sangat menyadari, jika yang namanya jatuh cinta seringkali membuat orang menjadi ketergantungan. Satu hari saja tidak bertemu rasanya seperti sudah bertahun tahun. Nah, bayangkan jika ditengah seringnya kamu kencan/bertemu, kamu dapat melakukan hal yang positif bersama, seperti belajar mata kuliah atau membangun bisnis bersama. Apa yang akan terjadi? Jika freskuensi kamu bertemu dengannya adalah 6 jam sehari sebanyak 5 kali seminggu, dan kamu menyisihkan 2 jam untuk belajar setiap bertemu, maka sama saja kamu sudah belajar selama paling tidak 40 jam/bulan. Maka menjadi mahasiswa berprestasi tidak akan lagi merupakan hal yang sulit. Cumlaude is yours...... !!!!.

5. Sibukkan dirimu agar kamu gak terus terusan caper, ingatlah jika dia juga sedang sibuk memperbaiki masa depan.
Sebucin apapun kalian, pasti kalian juga ingin memiliki waktu untuk sendiri, dimana waktu waktu ini kamu perlukan untuk bekerja, meeting dengan client, ataupun berbagai hal lainnya. Namun, bisa saja waktu yang kalian berdua butuhkan memiliki perbedaan dalam jadwal. Yang mana membuat salah satu dari kalian menjadi gabut, yang berujung menimbulkan rasa kanget kepada pasangannya yang sedang bekerja. Sadarlah kalian, bahwa dia sedang berusaha untuk memperbaiki masa depan untuk kalian berdua, jangan terus terusan caper yang malah mengganggu pekerjaannya. Dan cara agar kamu tidak terjebak pada situasi ini adalah dengan mencari kesibukan lain.

6. Perhatikan mengenai Financial planning.
Kalau sedang bucin tu ya, apapun yang dia minta pasti kita mencoba untuk menurutinya, mulai dari cemilan sampai beli barang fashion ataupun liburan. Ini memang yang seringkali terjadi, sehingga banyak sekali sindiran di media sosial jika, berpacaran akan membuat uang cepat habis alias boros. Bagaimana tidak, ketika seseorang jatuh cinta, apapun akan dia lakukan asal pasangannya bisa bahagia. Oleh karwna itu, ada baiknya jika mulai sekarang kamu sedikit belajar mengenai bagaimana manajemen keuangan yang baik. Karena kita tidak akan tahu, kalan sebuah kebutuhan mendesak akan hadir dalam hidup kita. Oleh karenanya penting sekali bagi kita untuk melakukan financial planning yang tepat.

Itulah beberapa tips kecil dari kami, supaya kalian yang bucinnya sudah sangat akut. Bisa menjadikan kebucinan kalian lebih elegan dan berkelas, serta membuatnya menjadi lebih romantis yang bermanfaat bagi kalian berdua. Oh iya, tips tips diatas sebaiknya dilakukan secara bertahap atau diasimilasi secara pelan pelan. Karena jika labgsung diterapkan secara keseluruhan pasti akan sangat membebani kalian, dikarenakan tidak semua orang memiliki kemampuan adaptasi yang baik. Oh iya dan sebaiknya kalian jelasin dulu ke pasangan, kalau mau melakukannya agar dia tidak merasa jika dirimu kok tiba tiba jadi aneh begini. Semoga bermanfaat ya, dan semiga hubungan klian semakin langgeng.

Post a Comment

0 Comments